Minggu, 30 Desember 2018

Masa Subur Wanita 19 Tahun

Cara Menghitung masa Subur Wanita Secara Mudah Dan Akurat


Masa Subur Wanita 19 Tahun

Masa Subur Wanita 19 Tahun - Masa subur pada wanita perlu  diperhitungkan dengan baik buat membuat perkiraan waktu  yang baik {untuk|buat melakukan seks untuk  yang mau  mendapatkan anak atau menghindarinya. Oleh sebab itu, penting untuk  para perempuan untuk tahu cara memperkirakan kapan waktu subur wanita yang benar.  Masa Subur Wanita 19 Tahun

Baca juga artikel lainnya

Khasiat daun salam untuk kesehatan dan kecantikan

Cara Mengobati Bisul Secara Alami

Gejala Diabetes

Madu Penyubur Kandungan di Google

 

Masa Subur Wanita 19 Tahun - Meskipun Anda menyebutnya datang bulan, tamu bulanan, menstruasi, atau sebutan lainnya, haid  adalah peristiwa  yang pasti dirasakan dan dijalani oleh wanita, sejak akil balik hingga usia  40 - 50an. Hal ini adalah  kejadian wajar  dalam proses pertumbuhan.

 

Masa Subur Wanita 19 Tahun - Penting bagi wanita bagi mengetahui tentang  jadwal menstruasinya  dan mengerti bagaimana cara menghitung waktu subur setelah haid/menstruasi. Waktu pelepasan ovum berbeda-beda waktunya, hal ini disesuaikan pada tingkat emosi wanita. Emosi  wanita berpengaruh pada reflex hipotalamus hingga bisa  memengaruhi lepasnya faktor FSH dan LG serta akan dapat memengaruhi  waktu ovulasi.  Masa Subur Wanita 19 Tahun

Bagi sebagian wanita, bila  tanggal menstruasi terlambat atau tidak menstruasi adalah ciri mau hamil. Kebanyakan macam-macam cara kontrasepsi tidak mengontrol laju kelahiran hingga mencapai angka 100 persen. Oleh sebab itu, dengan memahami cara memperkirakan masa subur atau cara memperhitungkan masa  tidak subur, wanita bisa  menghindari terjadinya kehamilan pada masa subur atau melakukan hubungan badan untuk menambah momongan pada masa subur.  Masa Subur Wanita 19 Tahun

 

Selain itu, tak cukup mengetahui cara menghitung masa subur pria saja, namun juga mengetahui  cara menghitung  waktu subur perempuan  juga amat sangat penting bagi  perempuan  yang tengah program hamil.  Mengetahui  masa  subur masing-masing  pasangan biasanya menjadi  langkah awal. Oleh karena itu, cara memperkirakan masa subur wanita supaya  cepat hamil adalah salah satu aspek paling penting  sebelum memulai program selanjutnya.

 

waktu subur tergantung kepada siklus menstruasi  dan karena menstruasi terjadinya {pada setiap wanita berbeda|berbeda pada setiap wanita. Masa subur pada perempuan dengan datang bulan  yang teratur akan  berbeda dengan wanita yang haidnya tidak  teratur.

 

Agar Anda dapat memahami  bagaimana cara menghitung masa subur, simak uraian berikut ini.

 

Cara  Menghitung Perkiraan Kapan  Waktu Subur Pada Wanita Dengan Siklus Datang Bulan Teratur


 

Masa Subur Wanita 19 Tahun - Cara menghitung masa subur dengan kalender maupun online bisa jadi cara mudah dan praktis buat Anda. Hari pertama menstruasi merupakan perhitungan awal, saat dinding Rahim meluruh dan menjadi darah karena tidak dibuahi. Pada waktu datang bulan, ovum atau sel telur akan berkembang di dalam ovarium. Saat sel telur sudah matang, ovarium akan melepaskan sel telur tersebut. Peristiwa ini disebut ovulasi.

 

Ovulasi terjadi sekitar 12-16 hari sebelum menstruasi. waktu subur terjadi 5-6 hari sebelum masa ovulasi. Jelasnya, pada umumnya  perempuan mengalami waktu subur antara hari ke 10 hingga hari ke 17 setelah hari pertama menstruasi.

 

Yang menjadi tantangan adalah pada umumnya lama waktu haid perempuan bisa saja  berubah dari waktu ke waktu. Kondisi ini membuat ovulasi dapat berbeda sepekan lebih cepat atau lebih lambat pada periode selanjutnya.

 

Di sisi lain, selain proses ovulasi, kehamilan sangat ditentukan oleh proses sperma menjangkau sel telur. Agar dapat hamil, sel telur yang telah matang  ini mesti dibuahi dalam waktu 12 - 24 jam.

 

Singkatnya  periode 12-14 jam waktu sel telur harus segera dibuahi sperma membuat pentingnya  memahami tentang  kapan  perempuan  sedang dalam kondisi paling subur. Umumnya untuk dapat benar-benar mengerti masa subur, mesti menghitung berdasarkan analisa dan catatan menstruasi paling tidak selama 8 bulan terakhir.

 

Bagi Anda dengan siklus menstruasi teratur, cara menghitung masa subur mudah saja. Kurangi saja hari pertama haid yang berikutnya dengan 14 dan itulah waktu suburnya.

 

Misalnya saja kamu mulai haid pada tanggal 2 Juli, tambahkan dengan 28, itu adalah hari pertama haid Anda berikutnya. Jadi 30 Juli. Setelah itu kurangi 30 dengan 14, dan ketemulah masa subur Anda. 30 - 14 = 16, maka masa subur Anda tanggal 16 Juli.

 

Siklus Menstruasi Pada Perempuan Dapat Dibagi Menjadi 3 Fase :


 

Waktu Haid


Pada hari pertama siklus Anda, Rahim atau endometrium  mulai luruh. Kita mengenalnya sebagai menstruasi. Waktu datang bulan  normal bisa  berlangsung 4-6 hari. Sebagian besar kehilangan darah saat haid berlangsung pada 3 hari pertama. Ini adalah masa  Anda merasakan atau mengalami kram panggul, kaki, dan punggung Anda. Kram adalah  tanda rahim Anda berkontraksi, membantu endometrium  meluruhkan darah.

 

Fase Folikular


Selama tahap folikular, foliker telur pada ovarium siap melepaskan telur. Umunya, satu sel telur dilepaskan di setiap siklusnya. Peristiwa ini bisa memakan waktu yang lama atau singkat dan mempunyai peran penting pada berapa lama siklus Anda. Di saat yang bersamaan, endometrium  atau rahim bersiap menumbuhkan endometrium baru untuk mempersiapkan kehamilan.

 

Fase Luteal


Masa Subur Wanita 19 Tahun - Fase ini pertama kali terjadi pada waktu ovulasi, saat di mana telur dilepaskan dari folikel telur di ovarium. Hal ini dapat terjadi  kapan saja dari hari ke 7 sampai hari ke 22 dari siklus haid yang normal. Jika  sel telur atau ovum dibuahi oleh sperma dan  menempel pada endometrium, kehamilan dimulai. Bila ovum tidak dibuahi sperma, endometrium akan luruh.

 

Jika siklus datang bulan yang teratur kemudian menjadi tidak teratur, ini bisa saja menandakan ada masalah hormon dan atau tiroid, masalah fungsi hati, masalah usus besar, diabetes, atau masalah kesehatan lainnya.

 

Cara Menghitung Waktu Subur Haid Tidak Teratur Pada Perempuan


 

Cara menentukan  waktu subur pada perempuan dengan siklus haid teratur berbeda dengan cara menghitung pada wanita dengan siklus datang bulan tak teratur. Buat Anda yang mempunyai siklus haid {tidak|tak{ teratur, cara memperkirakan waktu suburnya cukup rumit, karena harus mengetahui siklus menstruasi sedikitnya 6 bulan terakhir.  Masa Subur Wanita 19 Tahun

Satu siklus haid dihitung sejak dari hari pertama Anda haid sebelumnya sampai dengan hari pertama Anda menstruasi berikutnya. Kemudian, hitung dengan teliti berapa jumlah hari dan siklus tiap-tiap haid Anda selama 6 kali berturut-turut dan selanjutnya catat berapa hari siklus terpanjangnya dan berapa hari juga siklus terpendeknya.

 

Misal siklus datang bulan Anda selama 6 bulan berturut-turut adalah 29 hari, 31 hari, 27 hari, 28 hari, 26 hari, 30 hari. Dengan memperhatikan catatan tersebut, maka siklus haid terpendek adalah 26 hari dan siklus terpanjang 31 hari. Sampai di sini Anda sudah dapat menentukan kapan waktu subur Anda sendiri.

 

Anda dapat menghitung waktu subur sebagai berikut :

Ketahui siklus terpendek Anda. Misal: 26 hari. Kurangi angka ini dengan 18. Hasilnya: 6. Angka ini adalah hari pertama saat Anda berada pada posisi paling subur.

 

Ketahui siklus terpanjang Anda. Misal: 31 hari. Kurangi angka ini dengan angka 11. Hasilnya: 20. Angka ini adalah hari terakhir saat Anda paling subur.

 

Begitulah cara menghitung waktu subur wanita secara akurat dan mudah. Semoga bermanfaat.

Optimalkan masa subur anda dengan mengoptimalkan kesuburan Rahim dan sperma, agar semakin besar peluang terjadinya kehamilan dengan rutin mengkonsumsi madu penyubur kandungan, madu penyubur pria dan serbuk kurma muda, untuk informasi dan pemesanan silahkan anda menghubungi 081511194344 atau 085691308899, anda juga bisa mengunjungi web kami di Penyuburkandunganherbal.com