Selasa, 25 Desember 2018

Cara Mengetahui Kesuburan Pada Pria Dan Wanita

Cara Menghitung waktu Subur Wanita Secara Mudah Dan Akurat


Cara Mengetahui Kesuburan Pada Pria Dan Wanita

Cara Mengetahui Kesuburan Pada Pria Dan Wanita - Masa subur pada perempuan perlu  dihitung dengan cermat buat membuat perkiraan waktu  yang tepat {untuk|buat melakukan hubungan  suami istri untuk  yang hendak  memiliki momongan atau menghindari kehamilan. Oleh karena itu, amat penting untuk  para wanita untuk mengetahui cara menghitung kapan waktu subur wanita yang benar.  Cara Mengetahui Kesuburan Pada Pria Dan Wanita

Baca juga artikel lainnya

Khasiat daun salam untuk kesehatan dan kecantikan

Cara Mengobati Bisul Secara Alami

Gejala Diabetes

Madu Penyubur Kandungan di Google

 

Cara Mengetahui Kesuburan Pada Pria Dan Wanita - Meskipun Anda menyebutnya Menstruasi, tamu bulanan, datang bulan, atau sebutan lainnya, datang bulan  adalah peristiwa  yang pasti dirasakan dan dijalani oleh perempuan, dimulai dari akil baligh hingga umur  40 - 50an. Datang bulan adalah  peristiwa normal  dalam proses pertumbuhan.

 

Cara Mengetahui Kesuburan Pada Pria Dan Wanita - Penting buat wanita untuk tahu tentang  jadwal datang bulannya  dan tahu cara memperkirakan masa subur setelah haid/menstruasi. Masa pelepasan sel telur bervariasi waktunya, hal ini tergantung pada tingkat emosi perempuan. Tingkat emosi  wanita berpengaruh pada reflex hipotalamus hingga akan  berpengaruh pada lepasnya faktor FSH dan LG serta akan dapat berpengaruh kepada  waktu ovulasi.  Cara Mengetahui Kesuburan Pada Pria Dan Wanita

Untuk sebagian wanita, jika  tanggal haid terlambat atau tidak menstruasi merupakan tanda-tanda awal kehamilan. Kebanyakan macam-macam cara kontrasepsi tidak mengontrol laju kelahiran hingga mencapai angka 100 persen. Oleh sebab itu, dengan mengetahui bagaimana cara memperkirakan masa subur atau cara menghitung waktu  tidak subur, wanita akan dapat  menghindari kehamilan pada masa subur atau melakukan hubungan seks untuk menambah momongan pada waktu subur.  Cara Mengetahui Kesuburan Pada Pria Dan Wanita

 

Selain itu, tidak cukup memahami cara menghitung masa subur pria saja, akan tetapi juga memahami  cara memperkirakan  waktu subur perempuan  juga sangat penting buat  perempuan  yang tengah promil.  Menemukan  waktu  subur tiap  pasangan biasanya merupakan  langkah awal. Oleh sebab itu, cara menghitung kapan waktu subur perempuan supaya  cepat hamil merupakan salah satu aspek penting  sebelum memulai program selanjutnya.

 

waktu subur bergantung kepada siklus datang bulan  dan karena haid terjadinya {pada setiap wanita berbeda|berbeda pada setiap wanita. Waktu subur pada wanita dengan haid  yang teratur bakal  berbeda dengan wanita yang mentruasinya tidak  teratur.

 

Supaya Kita dapat memahami  cara memperkirakan masa subur, simak uraian berikut ini.

 

Bagaimana Cara  Menghitung Kapan  Masa Subur Pada Perempuan Dengan Siklus Menstruasi Teratur


 

Cara Mengetahui Kesuburan Pada Pria Dan Wanita - Cara memperkirakan waktu subur dengan kalender maupun online bisa jadi cara praktis dan mudah buat Anda. Hari pertama datang bulan merupakan perhitungan awal, saat sel telur meluruh dan menjadi darah karena tidak dibuahi. Pada masa menstruasi, sel telur akan berkembang di dalam ovarium. Saat sel telur sudah matang, ovarium akan melepaskan sel telur tersebut. Peristiwa ini disebut ovulasi.

 

Ovulasi terjadi sekitar 12-16 hari sebelum menstruasi. waktu subur terjadi 5-6 hari sebelum waktu ovulasi. Jelasnya, biasanya  wanita mengalami waktu subur antara hari ke 10 hingga hari ke 17 setelah hari pertama menstruasi.

 

Yang menjadi tantangan adalah pada umumnya lama waktu menstruasi perempuan bisa  berubah dari waktu ke waktu. Kondisi ini membuat ovulasi akan berbeda sepekan lebih lambat atau lebih cepat pada waktu selanjutnya.

 

Di sisi lain, selain proses ovulasi, kehamilan sangat ditentukan oleh proses sperma menjangkau sel telur. Agar bisa hamil, ovum yang sudah matang  ini mesti dibuahi sperma dalam waktu 12 - 24 jam.

 

Pendeknya  periode 12-14 jam waktu sel telur harus dibuahi sperma menjadikan pentingnya  mendeteksi  di hari-hari apakah  perempuan  berada pada masa paling subur. Standar untuk bisa benar-benar mengerti masa subur, mesti menghitung berdasarkan analisa dan catatan haid paling sedikit selama 8 bulan terakhir.

 

Bagi Anda dengan siklus haid teratur, amat mudah untuk menentukan kapan masa subur anda. Kurangi saja hari pertama haid yang berikutnya dengan 14 dan ketemulah masa suburnya.

 

Misalkan saja Anda mulai menstruasi pada tanggal 2 Juli, tambahkan dengan 28, dan itu adalah hari pertama haid Anda berikutnya. Jadi 30 Juli. Setelah itu kurangi 30 dengan 14, dan ketemulah waktu subur Anda. 30 - 14 = 16, maka masa subur Anda tanggal 16 Juli.

 

Siklus Menstruasi Pada Perempuan Dapat Dibagi Menjadi 3 Fase :


 

Waktu Datang Bulan


Hari pertama siklus Anda, endometrium (rahim)  mulai luruh. Anda mengetahuinya sebagai datang bulan. Waktu haid  normal biasanya  berlangsung 4-6 hari. Sebagian besar kehilangan darah saat haid berlangsung pada 3 hari pertama. Ini adalah saat  Anda mengalami kram panggul, kaki, dan punggung Anda. Kram adalah  tanda rahim Anda berkontraksi, membantu Rahim  meluruhkan darah.

 

Fase Folikular


Selama tahap folikular, foliker telur pada ovarium siap melepaskan telur. Normalnya, satu sel telur dilepaskan di setiap siklusnya. Proses ini dapat memakan waktu yang sebentar atau lama dan berpengaruh sangat penting pada berapa lama siklus Anda. Pada waktu bersamaan, endometrium bersiap menumbuhkan endometrium baru untuk mempersiapkan kehamilan.

 

Tahap Luteal


Cara Mengetahui Kesuburan Pada Pria Dan Wanita - Tahap ini dimulai pada waktu ovulasi, saat di mana telur dilepaskan dari folikel telur di ovarium. Hal ini dapat berlangsung  kapan saja dari hari ke 7 sampai hari ke 22 dari siklus datang bulan yang normal. Kalau  ovum atau sel telur dibuahi sperma dan kemudian  menempel pada endometrium, kehamilan dimulai. Bila sel telur tak dibuahi, endometrium akan luruh.

 

Bila siklus datang bulan yang teratur menjadi tidak teratur, ini bisa saja mengindikasikan masalah hormon dan atau tiroid, masalah fungsi hati, masalah usus besar, diabetes, atau masalah kesehatan lainnya.

 

Cara Menghitung Waktu Subur Datang Bulan Tidak Teratur Pada Perempuan


 

Cara menentukan  waktu subur pada wanita dengan siklus menstruasi teratur tentu berbeda dengan cara menghitung pada wanita dengan siklus datang bulan tidak teratur. Buat Anda yang mempunyai siklus haid {tidak|tak{ teratur, cara menentukan masa suburnya agak sedikit rumit, karena harus diketahui siklus haid minimal 6 bulan terakhir.  Cara Mengetahui Kesuburan Pada Pria Dan Wanita

Satu siklus datang bulan mulai dihitung dari pertama Anda menstruasi sebelumnya sampai dengan hari pertama Anda menstruasi berikutnya. Setelah itu, hitung dengan cermat berapa jumlah hari dan siklus tiap-tiap haid Anda selama 6 kali berturut-turut dan selanjutnya perhatikan berapa hari siklus terpanjangnya dan berapa hari juga siklus terpendeknya.

 

Misal siklus datang bulan Anda selama 6 bulan berturut-turut adalah 29 hari, 31 hari, 27 hari, 28 hari, 26 hari, 30 hari. Dengan melihat catatan tersebut, maka siklus haid terpendek adalah 26 hari dan siklus terpanjang 31 hari. Sampai di sini Anda sudah dapat mengetahui kapan waktu subur Anda sendiri.

 

Anda dapat menghitung waktu subur sebagai berikut :

Ketahui siklus terpendek Anda. Misal: 26 hari. Kurangi angka ini dengan 18. Hasilnya: 6. Angka ini adalah hari pertama saat Anda berada pada posisi paling subur.

 

Ketahui siklus terpanjang Anda. Misal: 31 hari. Kurangi angka ini dengan angka 11. Hasilnya: 20. Angka ini adalah hari terakhir saat Anda paling subur.

 

Begitulah cara menghitung masa subur wanita secara akurat dan mudah. Semoga bermanfaat.

Optimalkan masa subur anda dengan mengoptimalkan kesuburan Rahim dan sperma, agar semakin besar peluang terjadinya kehamilan dengan rutin mengkonsumsi madu penyubur kandungan, madu penyubur pria dan serbuk kurma muda, untuk informasi dan pemesanan silahkan anda menghubungi 081511194344 atau 085691308899, anda juga bisa mengunjungi web kami di Penyuburkandunganherbal.com