Selasa, 25 Desember 2018

Manfaat Royal Jelly Untuk Kesuburan Wanita

Cara Menghitung masa Subur Wanita Secara Mudah Dan Akurat


Manfaat Royal Jelly Untuk Kesuburan Wanita

Manfaat Royal Jelly Untuk Kesuburan Wanita - Masa subur pada perempuan perlu  dihitung dengan cermat untuk menetapkan kapan waktu  yang baik {untuk|buat melakukan hubungan seks bagi  yang ingin  mempunyai momongan atau menghindari kehamilan. Oleh karena itu, amat penting bagi  para perempuan untuk memahami cara menghitung kapan masa subur wanita yang benar.  Manfaat Royal Jelly Untuk Kesuburan Wanita

Baca juga artikel lainnya

Khasiat daun salam untuk kesehatan dan kecantikan

Cara Mengobati Bisul Secara Alami

Gejala Diabetes

Madu Penyubur Kandungan di Google

 

Manfaat Royal Jelly Untuk Kesuburan Wanita - Meskipun Anda menyebutnya Haid, menstruasi, datang bulan, tamu bulanan, atau sebutan lainnya, menstruasi  adalah peristiwa  yang pasti dialami dan dijalani oleh perempuan, mulai sejak akil balik hingga umur  40 - 50an. Ini merupakan  peristiwa normal  didalam proses pertumbuhan.

 

Manfaat Royal Jelly Untuk Kesuburan Wanita - Penting untuk wanita buat mengetahui tentang  kalender menstruasinya  dan paham cara memperkirakan waktu subur setelah haid/menstruasi. Masa pelepasan ovum bervariasi waktunya, hal ini tergantung pada tingkat emosi wanita. Tingkat emosi  wanita memengaruhi reflex hipotalamus sehingga dapat  memengaruhi lepasnya faktor FSH dan LG serta akan dapat berpengaruh kepada  waktu ovulasi.  Manfaat Royal Jelly Untuk Kesuburan Wanita

Untuk sebagian wanita, kalau  tanggal datang bulan terlambat atau tidak menstruasi adalah gejala mau hamil. Kebanyakan macam-macam cara kontrasepsi tidak mengontrol laju kelahiran hingga mencapai angka 100 persen. Oleh karena itu, dengan mengetahui cara memperhitungkan masa subur atau cara memperkirakan waktu  tidak subur, wanita bisa  menghindari kehamilan pada waktu subur atau melakukan aktivitas menambah momongan pada masa subur.  Manfaat Royal Jelly Untuk Kesuburan Wanita

 

Selain itu, tak sekedar mengerti bagaimana cara menghitung kapan waktu subur pria saja, namun mengetahui  cara memperkirakan  waktu subur wanita  juga sangat penting bagi  suami istri  yang sedang program hamil.  Menentukan  waktu  subur tiap  pasangan biasanya merupakan  langkah awal. Oleh sebab itu, cara menghitung masa subur perempuan agar  cepat hamil adalah salah satu aspek penting  sebelum memulai program selanjutnya.

 

Masa subur bergantung pada siklus datang bulan  dan karena itu waktunya {pada setiap perempuan berbeda|berbeda pada setiap wanita. Masa subur pada perempuan dengan datang bulan  yang teratur akan  berbeda dengan perempuan yang datang bulannya tidak  teratur.

 

Supaya Kita bisa mengetahui  cara memperkirakan waktu subur, baca ulasan berikut.

 

Cara  Mengetahui Kapan  Waktu Subur Pada Perempuan Dengan Siklus Haid Teratur


 

Manfaat Royal Jelly Untuk Kesuburan Wanita - Cara menghitung waktu subur dengan kalender maupun online bisa jadi cara mudah dan praktis bagi Anda. Perhitungan dimulai pada hari pertama haid, saat sel telur meluruh dan menjadi darah karena tidak dibuahi. Pada waktu datang bulan, sel telur akan berkembang di dalam ovarium. Saat sel telur sudah matang, ovarium akan melepaskan sel telur tersebut. Peristiwa ini disebut ovulasi.

 

Ovulasi terjadi sekitar 12-16 hari sebelum menstruasi. masa subur terjadi 5-6 hari sebelum masa ovulasi. Jelasnya, pada umumnya  wanita mengalami masa subur antara hari ke 10 hingga hari ke 17 setelah hari pertama menstruasi.

 

Yang menjadi tantangan adalah pada umumnya lama waktu datang bulan perempuan bisa saja  berubah dari waktu ke waktu. Kondisi ini membuat ovulasi akan berbeda sepekan lebih lambat atau lebih cepat pada waktu selanjutnya.

 

Di sisi lain, selain proses ovulasi, kehamilan sangat ditentukan oleh proses sperma menjangkau sel telur. Agar dapat hamil, ovum yang sudah siap  ini mesti dibuahi dalam waktu 12 - 24 jam.

 

Pendeknya  periode 12-14 jam waktu sel telur mesti segera dibuahi sperma membuat penting  mengetahui  di hari-hari apakah  perempuan  berada dalam kondisi paling subur. Umumnya untuk bisa benar-benar mengerti masa subur, mesti menghitung berdasarkan analisa dan catatan haid selama paling tidak 8 bulan terakhir.

 

Bagi Anda dengan siklus haid teratur, sangat mudah untuk menghitung masa subur. Cukup kurangi hari pertama datang bulan yang berikutnya dengan 14 dan ketemulah waktu suburnya.

 

Misalnya Anda mulai datang bulan pada tanggal 2 Juli, tambahkan dengan 28, ini adalah hari pertama haid Anda berikutnya. Jadi 30 Juli. Setelah itu kurangi 30 dengan 14, dan ketemulah waktu subur Anda. 30 - 14 = 16, maka masa subur Anda tanggal 16 Juli.

 

Siklus Menstruasi Pada Perempuan Dapat Dibagi Menjadi 3 Fase :


 

Waktu Menstruasi


Hari pertama siklus Anda, endometrium atau Rahim  mulai luruh. Kita mengenalnya sebagai menstruasi. Masa menstruasi  normal akan  berlangsung 4-6 hari. Sebagian besar kehilangan darah saat datang bulan berlangsung pada 3 hari pertama. Ini adalah masa  Anda mengalami kram di panggul, kaki, dan punggung Anda. Kram merupakan  tanda rahim Anda berkontraksi, membantu endometrium  meluruhkan darah.

 

Fase Folikular


Selama tahap folikular, foliker telur pada ovarium siap melepaskan telur. Normalnya, satu sel telur dilepaskan setiap siklusnya. Peristiwa ini dapat memakan waktu yang sebentar atau lama dan memainkan peran penting pada berapa lama siklus Anda. Pada saat yang bersamaan, endometrium mulai menumbuhkan endometrium baru untuk mempersiapkan kehamilan.

 

Tahap Luteal


Manfaat Royal Jelly Untuk Kesuburan Wanita - Tahap ini pertama kali terjadi pada saat ovulasi, saat di mana telur dilepaskan dari folikel telur di ovarium. Hal ini dapat terjadi  kapan saja dari hari ke 7 sampai hari ke 22 dari siklus menstruasi yang normal. Kalau  sel telur dibuahi sperma kemudian  menempel pada endometrium, kehamilan dimulai. Jika ovum tidak dibuahi, endometrium akan luruh.

 

Jika siklus datang bulan yang teratur kemudian menjadi tak teratur, ini bisa saja mengindikasikan masalah hormon dan atau tiroid, fungsi hati, usus besar, diabetes, atau masalah kesehatan lainnya.

 

Cara Menghitung Waktu Subur Datang Bulan Tidak Teratur Pada Perempuan


 

Cara memperkirakan  masa subur pada wanita dengan siklus menstruasi teratur berbeda dengan cara menghitung pada perempuan dengan siklus haid tak teratur. Untuk Anda yang memiliki siklus datang bulan {tidak|tak{ teratur, cara menentukan waktu suburnya lumayan rumit, karena harus mengetahui siklus menstruasi minimal enam bulan terakhir.  Manfaat Royal Jelly Untuk Kesuburan Wanita

Satu siklus haid mulai dihitung sejak hari pertama Anda datang bulan sebelumnya sampai dengan hari pertama Anda menstruasi berikutnya. Setelah itu, hitung dengan cermat berapa jumlah hari dan Siklus masing-masing menstruasi Anda selama 6 kali berturut-turut dan selanjutnya catat berapa hari siklus terpanjangnya dan berapa hari juga siklus terpendeknya.

 

Misal siklus haid Anda selama 6 bulan berturut-turut adalah 29 hari, 31 hari, 27 hari, 28 hari, 26 hari, 30 hari. Dengan melihat catatan tersebut, maka siklus haid terpendek adalah 26 hari dan siklus terpanjang 31 hari. Sampai di sini Kamu sudah dapat menentukan kapan waktu subur Anda sendiri.

 

Anda dapat menghitung waktu subur sebagai berikut :

Ketahui siklus terpendek Anda. Misal: 26 hari. Kurangi angka ini dengan 18. Hasilnya: 6. Angka ini adalah hari pertama saat Anda berada pada posisi paling subur.

 

Ketahui siklus terpanjang Anda. Misal: 31 hari. Kurangi angka ini dengan angka 11. Hasilnya: 20. Angka ini adalah hari terakhir saat Anda paling subur.

 

Begitulah cara menghitung masa subur wanita secara akurat dan mudah. Semoga bermanfaat.

Optimalkan masa subur anda dengan mengoptimalkan kesuburan Rahim dan sperma, agar semakin besar peluang terjadinya kehamilan dengan rutin mengkonsumsi madu penyubur kandungan, madu penyubur pria dan serbuk kurma muda, untuk informasi dan pemesanan silahkan anda menghubungi 081511194344 atau 085691308899, anda juga bisa mengunjungi web kami di Penyuburkandunganherbal.com