Kamis, 27 Desember 2018

Manfaat Jahe Merah Bagi Wanita Hamil

5 MANFAAT JAHE BAGI KESEHATAN


Manfaat Jahe Merah Bagi Wanita Hamil

Manfaat Jahe Merah Bagi Wanita Hamil - Jahe Adalah termasuk dalam salah satu tanaman herbal yang  diyakini dari  dulu mampu bermanfaat baik untuk kesehatan, contohnya seperti  menyembuhkan Mual, batuk, nyeri otot sampai kanker.  Kalau dilihat secara medis maka setidaknya terdapat banyak manfaat yang terkandung pada jahe.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Manfaat Jahe Merah Bagi Wanita Hamil - Jahe mempunyai  sejumlah senyawa kimia yang  dipercaya bisa memberikan effek positif pada lambung dan juga usus.  Senyawa yang terdapat didalam jahe juga bisa meredakan rasa mual.  Manfaat Jahe Merah Bagi Wanita Hamil

 

Berikut lima kondisi yang mungkin efektif  kalau diatasi dengan mengkonsumsi  jahe:

 


Pusing  Ialah salah  satu kondisi dimana saat itu anda merasa seperti berputar putar dan kepala terasa ringan.  tetapi biasanya juga terasa seperti melayang dan kekurangan keseimbangan.  Jahe diyakini ampuh dalam meredakan pusing.  Selain itu jahe dipercaya bisa meringankan mual.  Manfaat Jahe Merah Bagi Wanita Hamil

 

Nyeri Menstruasi


Untuk wanita yang  saat menstruasi sering merasa nyeri, boleh mencoba ekstrak jahe dengan aturan pakai empat kali sehari dalam 3 hari awal sejak menstruasi.  Beberapa  penelitian menunjukkan bahwa Mengkonsumsi jahe bisa  membantu mengurangi  rasa nyeri menstruasi.  Khasiat jahe hampir sama dengan ibuprofen serta asam mefenamat.

 

Mencegah Morning Sickness


Di awal masa kehamilan beberapa wanita merasakan mual dan muntah.  Untuk anda yang mengalami hal seperti ini tidak usah khawatir, karena  anda bisa  mengkonsumsi  jahe untuk mengurangi rasa mual nya.  Namun ingat,  ibu  hamil tidak boleh  sembarang mengkonsumsi asupan tertentu, khususnya obat-obatan tradisional.  Oleh karena itu sebelum anda mengkonsumsi jahe, sebaiknya anda konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter anda.

 

Mampu Mengobati Osteoarthritis


Salah satu penelitian sudah membuktikan bahwa, ekstrak jahe mampu  meredakan  rasa nyeri yang timbul akibat  kondisi ini.  Senyawa kimia yang terkandung  pada  jahe dapat  mengurangi zat kimia yang dapat memicu peradangan sendi.  Selain itu, jahe juga dapat  merangsang  tubuh memproduksi asam salisilat, yaitu sebuah zat yang bisa mengobati rasa sakit serta ketidaknyamanan.

 

Mual Dan Muntah Usai Operasi


Mengonsumsi  jahe  saat sebelum  operasi sepertinya bisa  meredakan rasa mual dan juga muntah setelah operasi.  Selain itu mengoleskan minyak jahe pada bagian pergelangan tangan juga mampu mencegah rasa mual.

 

Apakah pernah  mendengar pernyataan bahwa jahe berkhasiat  mencegah mabuk  darat  serta mabuk laut? Menurut  kebanyakan orang mengkonsumsi jahe saat sebelum  melakukan perjaanan lewat darat atau laut , membuat perjalanan menjadi lebih nyaman. Tapi ada kemungkinan juga hal itu tidaklah benar,  karena perlu dilakukan penelitian lebih lanjut, untuk memastikannya.  begitu juga dengan pernyataan bahwa jahe dapat membantu menurunkan berat badan.

 

Efek Samping Mengonsumsi Jahe


Jahe memang  baik untuk dikonsumsi,  namun  tetap saja memiliki effek samping,  seperti diare, membuat perut jadi terasa tidak nyaman, serta nyeri di ulu hati.  Kalau  diaplikasikan pada kulit, kemungkinan tanaman ini bisa  menyebabkan iritasi.

 

Ada beberapa orang yang harus berhati_hati dalam mengonsumsi  jahe.  Mereka  adalah  ibu hamil  atau yang sedang menyusui, penderita diabetes, memiliki gangguan pendarahan  dan organ hati.

 

Dari segi medis manfaat jahe memang  belum ada yang benar-benar terbukti efektif. Meski begitu, Anda bisa mencobanya untuk mengatasi kondisi yang sudah disebutkan di atas.  Ada baiknya untuk mengonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter sebelum memasukkan zat apa pun yang ditujukan untuk pengobatan.  Manfaat Jahe Merah Bagi Wanita Hamil