Sabtu, 29 Desember 2018

Klinik Cek Kesuburan Wanita

Cara Menghitung waktu Subur Wanita Secara Mudah Dan Akurat


Klinik Cek Kesuburan Wanita

Klinik Cek Kesuburan Wanita - Waktu subur pada perempuan perlu  diperhitungkan dengan cermat untuk memperkirakan kapan waktu  yang baik {untuk|buat melakukan hubungan  intim bagi  yang hendak  mendapatkan keturunan atau menghindarinya. Oleh sebab itu, amat penting untuk  para wanita untuk mengetahui cara memperkirakan kapan masa subur wanita yang benar.  Klinik Cek Kesuburan Wanita

Baca juga artikel lainnya

Khasiat daun salam untuk kesehatan dan kecantikan

Cara Mengobati Bisul Secara Alami

Gejala Diabetes

Madu Penyubur Kandungan di Google

 

Klinik Cek Kesuburan Wanita - Meskipun Anda menyebutnya datang bulan, tamu bulanan, menstruasi, atau banyak sebutan lainnya, datang bulan  adalah peristiwa  yang pasti dialami dan dijalani oleh wanita, sejak akil baligh hingga umur  40 - 50an. Datang bulan merupakan  keadaan rutin  didalam setiap proses perkembangan dan pertumbuhan.

 

Klinik Cek Kesuburan Wanita - Penting bagi wanita bagi mengetahui tentang  jadwal datang bulannya  dan mengerti bagaimana memperhitungkan waktu subur setelah haid/menstruasi. Waktu pelepasan ovum bervariasi waktunya, hal tersebut disesuaikan pada kondisi emosi wanita. Emosi  wanita sangat berpengaruh pada reflex hipotalamus sehingga bisa  berpengaruh pada lepasnya faktor FSH dan LG serta akan bisa berpengaruh pada  siklus ovulasi.  Klinik Cek Kesuburan Wanita

Buat beberapa perempuan, bila  tanggal haid terlambat atau tidak menstruasi adalah indikasi mau hamil. Kebanyakan macam-macam cara kontrasepsi tidak mengontrol laju kelahiran hingga mencapai angka 100 persen. Oleh sebab itu, dengan mengerti bagaimana cara memperhitungkan masa subur atau bagaimana cara memperkirakan masa  tidak subur, perempuan bisa  menghindari terjadinya kehamilan pada masa subur atau melakukan aktivitas menambah momongan pada waktu subur.  Klinik Cek Kesuburan Wanita

 

Selain itu, tidak cukup paham cara menghitung waktu subur pria saja, namun mengerti  bagaimana cara memperkirakan kapan  waktu subur wanita  juga amat sangat penting bagi  perempuan  yang tengah program hamil.  Mengetahui  masa  subur masing-masing  pasangan biasanya jadi  langkah awal. Oleh karena itu, cara menghitung masa subur perempuan agar  cepat hamil merupakan aspek terpenting  sebelum memulai program selanjutnya.

 

Masa subur tergantung pada siklus haid  dan karena datang bulan waktunya {pada setiap wanita berbeda-beda|berbeda pada setiap perempuan. Masa subur pada perempuan dengan datang bulan  yang teratur bakal  berbeda dengan wanita yang mentruasinya tak  teratur.

 

Supaya Anda bisa mengerti  bagaimana memperkirakan waktu subur, simak penjelasan berikut.

 

Bagaimana  Menghitung Perkiraan Kapan  Masa Subur Pada Wanita Dengan Siklus Datang Bulan Teratur


 

Klinik Cek Kesuburan Wanita - Cara memperkirakan waktu subur dengan kalender maupun online bisa jadi cara mudah dan praktis buat Anda. Perhitungan dimulai pada hari pertama datang bulan, saat ovum meluruh dan menjadi darah karena tidak dibuahi. Pada waktu datang bulan, sel telur akan berkembang di dalam ovarium. Saat sel telur sudah matang, ovarium akan melepaskan sel telur tersebut. Peristiwa ini disebut ovulasi.

 

Ovulasi terjadi sekitar 12-16 hari sebelum menstruasi. waktu subur terjadi 5-6 hari sebelum waktu ovulasi. Jelasnya, rata-rata  wanita mengalami masa subur antara hari ke 10 hingga hari ke 17 setelah hari pertama menstruasi.

 

Yang menjadi tantangan adalah pada umumnya lama waktu haid wanita bisa  berubah dari waktu ke waktu. Keadaan ini membuat ovulasi dapat berbeda sepekan lebih cepat atau lebih lambat pada masa selanjutnya.

 

Di sisi lain, selain proses ovulasi, kehamilan sangat ditentukan oleh proses sperma menjangkau sel telur. Agar bisa hamil, ovum yang telah matang  ini harus dibuahi dalam waktu 12 - 24 jam.

 

Singkatnya  periode 12-14 jam waktu sel telur harus segera dibuahi sperma menjadikan pentingnya  mengerti tentang  kapan  perempuan  sedang dalam kondisi paling subur. Umumnya untuk dapat benar-benar mengerti masa subur, harus menghitung berdasarkan catatan dan analisis haid paling sedikit selama 8 bulan terakhir.

 

Bagi Kamu dengan siklus haid teratur, amat mudah untuk menentukan kapan masa subur anda. Kurangi saja hari pertama menstruasi yang berikutnya dengan 14 dan itulah masa suburnya.

 

Misalkan saja kamu mulai haid pada tanggal 2 Juli, tambahkan dengan 28, ini adalah hari pertama haid Anda berikutnya. Jadi 30 Juli. Setelah itu kurangi 30 dengan 14, dan ketemulah waktu subur Anda. 30 - 14 = 16, maka waktu subur Anda tanggal 16 Juli.

 

Siklus Menstruasi Pada Perempuan Dapat Dibagi Menjadi 3 Fase :


 

Waktu Menstruasi


Pada hari pertama siklus Anda, Rahim (endometrium)  mulai luruh. Kita mengetahuinya sebagai menstruasi. Masa datang bulan  normal bisa  berlangsung 4-6 hari. Sebagian besar kehilangan darah saat haid berlangsung pada 3 hari pertama. Ini adalah saat  Anda mengalami kram di panggul, kaki, dan punggung Anda. Kram merupakan  tanda rahim Anda berkontraksi, membantu Rahim  meluruhkan darah.

 

Tahap Folikular


Selama fase folikular, foliker telur pada ovarium bersiap melepaskan telur. Umunya, satu telur dilepaskan setiap siklusnya. Proses ini bisa memakan waktu yang singkat atau lama dan mempunyai peran penting pada berapa lama siklus Anda. Di saat bersamaan, Rahim bersiap menumbuhkan endometrium baru untuk mempersiapkan kehamilan.

 

Fase Luteal


Klinik Cek Kesuburan Wanita - Tahap ini pertama kali terjadi pada waktu ovulasi, saat di mana telur dilepaskan dari folikel telur di ovarium. Hal ini dapat berlangsung  kapan saja dari hari ke 7 sampai hari ke 22 dari siklus datang bulan yang normal. Bila  sel telur atau ovum dibuahi oleh sperma kemudian  menempel pada endometrium, kehamilan dimulai. Kalau ovum tak dibuahi oleh sperma, endometrium akan luruh.

 

Bila siklus datang bulan yang teratur berubah menjadi tak teratur, ini bisa saja menandakan ada masalah hormon dan atau tiroid, fungsi hati, usus besar, gula darah, atau masalah kesehatan lainnya.

 

Cara Menghitung Waktu Subur Haid Tidak Teratur Pada Perempuan


 

Cara menentukan  masa subur pada perempuan dengan siklus haid teratur berbeda dengan cara menghitung pada perempuan dengan siklus haid tidak teratur. Untuk Anda yang memiliki siklus haid {tidak|tak{ teratur, cara memperkirakan masa suburnya agak sedikit rumit, karena harus diketahui siklus menstruasi paling tidak enam bulan terakhir.  Klinik Cek Kesuburan Wanita

Satu siklus haid dihitung sejak dari pertama Anda datang bulan sebelumnya sampai dengan hari pertama Anda menstruasi berikutnya. Kemudian, hitung dengan teliti berapa jumlah hari dan Siklus masing-masing datang bulan Anda selama 6 kali berturut-turut dan kemudian perhatikan berapa hari siklus terpanjangnya dan berapa hari juga siklus terpendeknya.

 

Misal siklus menstruasi Anda selama 6 bulan berturut-turut adalah 29 hari, 31 hari, 27 hari, 28 hari, 26 hari, 30 hari. Dengan melihat contoh tersebut, maka siklus haid terpendek adalah 26 hari dan siklus terpanjang 31 hari. Sampai sini Anda telah dapat mengetahui kapan masa subur Anda sendiri.

 

Anda dapat menghitung masa subur sebagai berikut :

Ketahui siklus terpendek Anda. Misal: 26 hari. Kurangi angka ini dengan 18. Hasilnya: 6. Angka ini adalah hari pertama saat Anda berada pada posisi paling subur.

 

Ketahui siklus terpanjang Anda. Misal: 31 hari. Kurangi angka ini dengan angka 11. Hasilnya: 20. Angka ini adalah hari terakhir saat Anda paling subur.

 

Begitulah cara menghitung waktu subur wanita secara akurat dan mudah. Semoga bermanfaat.

Optimalkan masa subur anda dengan mengoptimalkan kesuburan Rahim dan sperma, agar semakin besar peluang terjadinya kehamilan dengan rutin mengkonsumsi madu penyubur kandungan, madu penyubur pria dan serbuk kurma muda, untuk informasi dan pemesanan silahkan anda menghubungi 081511194344 atau 085691308899, anda juga bisa mengunjungi web kami di Penyuburkandunganherbal.com