Senin, 24 Desember 2018

Khasiat Jahe Dan Telur

5 MANFAAT JAHE BAGI KESEHATAN


Khasiat Jahe Dan Telur

Khasiat Jahe Dan Telur - Jahe ialah termasuk dalam salah satu obat-obatan herbal yang  di percaya sejak  dulu dapat bermanfaat baik buat kesehatan, contohnya seperti  menyembuhkan Mual, batuk, nyeri otot hingga kanker.  Kalau dilihat secara medis maka setidaknya terdapat banyak manfaat yang terkandung pada jahe.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Khasiat Jahe Dan Telur - Jahe mempunyai  kandungan senyawa kimia yang  dipercaya  dapat  menimbulkan efek positif  di lambung  atau usus.  Senyawa yang terdapat dalam jahe juga bisa meredakan rasa mual.  Khasiat Jahe Dan Telur

 

Berikut ini ialah beberapa  khasiat  jahe untuk kesehatan:

 

Pusing


Pusing  Ialah sebuah kondisi dimana pada saat itu anda merasa seperti berputar putar dan kepala terasa ringan.  Bisa juga terasa seperti kehilangan keseimbangan atau terasa melayang.  Jahe diyakini ampuh dalam meredakan pusing.  Selain itu juga jahe dipercaya mampu mengurangi rasa mual.  Khasiat Jahe Dan Telur

 

Meredakan Nyeri Pada Saat Sedang Menstruasi


Bagi para wanita yang sering merasa nyeri saat menstruasi, boleh coba menkonsumsi ekstrak jahe dengan dosis empat kali sehari selama tiga hari di awal menstruasi.  Seuah penelitian telah membuktikan bahwa dengan mengonsumsi  jahe dapat membantu mengurangi rasa yeri ketika sedang menstruasi.  Khasiat jahe hampir sama dengan ibuprofen dan juga asam mefenamat.

 

Mencegah Morning Sickness


Kondisi mual dan muntah ini kerap  dialami oleh banyak wanita di awal masa kehamilan.  Sepertinya kondisi  ini bisa  di obati  dengan mengkonsumsi jahe.  Namun ingat,  wanita  hamil tidak boleh  sembarang mengkonsumsi asupan tertentu, khususnya obat_obatan tradisional.  Oleh karena itu, konsultasikan terlebih dahulu pada dokter sebelum mengonsumsi jahe.

 

Mampu Mengobati Osteoarthritis


Sebuah penelitian telah membuktikan bahwa, ekstrak jahe bisa  mengobati  rasa nyeri yang timbul akibat  kondisi ini.  Senyawa yang terkandung di dalam  jahe dapat  mengurangi zat kimia yang menyebabkan peradangan sendi.  Selain itu, jahe juga mampu  merangsang  tubuh memproduksi asam salisilat, yaitu sebuah zat yang bisa mengobati rasa sakit dan ketidaknyamanan.

 

Mual Dan Muntah Usai Operasi


Anda  bisa mengkonsumsi  jahe sebelem di oprasi, karna itu bisa mengurangi rasa mual pada saat setelah anda di operasi.  Selain itu mengoleskan minyak jahe di bagian pergelangan tangan juga mampu mencegah rasa mual.

 

Apakah Anda pernah mendengar klaim yang menyatakan bahwa jahe mampu mencegah mabuk darat serta laut? Berdasarkan  pengalaman banyak orang,  mengkonsumsi  jahe  saat sebelum  bepergian  dapat membuat mereka merasa lebih baik. Tetapi  sayangnya  ada kemungkinan bahwa jahe tidak efektif mengatasi hal tersebut.  Dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk memastikan khasiatnya.  Begitu pula dengan pernyataan manfaat jahe yang berkaitan dengan penurunan berat badan.

 

Efek Samping Mengonsumsi Jahe


Jahe  aman untuk dikonsumsi oleh kebanyakan orang,  tetapi tetap ada  efek samping  ringan yang dapat ditimbulkan,  seperti  diare,  membuat perut tidak nyaman, dan nyeri pada ulu hati.  dan bisa juga menyebabkan iritasi pada kulit.

 

Ada beberapa orang yang wajib berhati_hati dalam mengonsumsi  jahe.  Mereka  yaitu  ibu hamil  atau yang sedang menyusui, penderita diabetes, memiliki gangguan pendarahan  dan organ hati.

 

Dalam segi medis khasiat  jahe memang belum ada yang terbukti.  Namun  anda bisa juga  mencobanya untuk beberapa kondisi yang  sudah di sebutkan di atas.  Akan tetapi Sebaiknya untuk mengkonsultasikan  terlebih dahulu  dengan  dokter sebelum mengkonsumsi jahe.  Khasiat Jahe Dan Telur