Jumat, 28 Desember 2018

Khasiat Teh Campur Jahe

BEBERARAP KHASIAT JAHE UNTUK KESEHATAN


Khasiat Teh Campur Jahe

Khasiat Teh Campur Jahe - Jahe yaitu obat-obatan herbal yang kerap dipercaya oleh kebanyakan orang dapat mengatasi berbagai macam kondisi, mulai dari mual, batuk, nyeri otot sampai penanganan kanker.  Kalau dilihat secara medis maka setidaknya terdapat banyak manfaat yang terkandung pada jahe.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Khasiat Teh Campur Jahe - Jahe memiliki  sejumlah senyawa kimia yang  dipercaya bisa memberikan effek positif pada lambung dan juga usus.  Tidak Cuma itu, senyawa ini mungkin dapat meredam rasa mual dengan cara memberi  efek di otak serta sistem saraf.  Khasiat Teh Campur Jahe

 

Berikut lima kondisi yang mungkin efektif  apabila diatasi dengan mengkonsumsi  jahe:

 

Pusing


Kondisi ini membuat  Anda merasa seperti berputar (vertigo)ataupun kepala terasa ringan (lightheadedness).  namun biasanya juga terasa seperti melayang dan kekurangan keseimbangan.  Jahe diyakini ampuh dalam meredakan pusing.  Selain itu juga jahe diyakini bisa mengurangi rasa mual.  Khasiat Teh Campur Jahe

 

Meredakan Nyeri Pada Saat Sedang Menstruasi


Bagi perempuan yang  ketika menstruasi sering merasakan nyeri, boleh mencoba ekstrak jahe dengan aturan pakai empat kali sehari dalam 3 hari awal sejak menstruasi.  Seuah penelitian sudah membuktikan bahwa dengan mengonsumsi  jahe dapat membantu mengurangi nyeri saat sedang menstruasi.  Manfaat jahe sepertinya dapat disamakan dengan obat ibuprofen  dan  asam mefenamat.

 

Bermanfaat Mengobati Morning Sickness


Kondisi mual dan juga muntah ini kerap  dialami oleh beberapa wanita pada awal masa kehamilan.  Sepertinya kondisi  tersebut bisa  di atasi  dengan mengkonsumsi jahe.  Tapi perlu di ingat untuk  ibu yang sedang hamil tidak di perbolehkan sembarangan mengkonsumsi sesuatu, khususnya obat_obatan.  Oleh karena itu sebelum anda mengkonsumsi jahe, sebaiknya anda konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter anda.

 

Mampu Mengobati Osteoarthritis


Menurut  sejumlah penelitian, rasa sakit  akibat  kondisi ini bisa diatasi dengan mengonsumsi ekstrak jahe.  Senyawa yang terdapat di  jahe mampu  mengurangi zat kimia yang menyebabkan peradangan sendi.  Jahe juga mampu merangsang tubuh untuk memproduksi asam salisilat,  yang  bermanfaat untuk mengobati rasa sakit.

 

Mual Dan Muntah Usai Operasi


Anda  bisa mengkonsumsi  jahe sebelem di oprasi, sebab itu bisa meredakan rasa mual ketika setelah anda di operasi.  Selain itu mengoleskan minyak jahe di bagian pergelangan tangan juga bermanfaat mencegah rasa mual.

 

Apakah Anda pernah mendengar klaim yang menyatakan bahwa jahe bisa mencegah mabuk darat serta laut? Menurut  pengalaman beberapa orang,  mengkonsumsi  jahe  sebelum  bepergian  bisa membuat mereka merasa lebih baik. Namun  sayangnya  terdapat kemungkinan bahwa jahe tidak efektif mengobati hal tersebut.  Dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk memastikan khasiatnya.  Begitu pula dengan pernyataan manfaat jahe yang berkaitan dengan penurunan berat badan.

 

Efek Samping Mengonsumsi Jahe


Jahe memang  baik untuk dikonsumsi,  tetapi  tetap saja ada effek samping,  contohnya seperti diare, membuat perut jadi terasa tidak nyaman, dan juga nyeri di ulu hati.  Kalau  diaplikasikan pada kulit, kemungkinan tanaman ini dapat  menyebabkan iritasi.

 

Ada beberapa kalangan  yang  perlu  berhati_hati  atau sebaiknya tidak mengkonsumsi jahe.  Mereka ialah  ibu  hamil dan yang menyusui, penderita diabetes, mempunyai riwayat  gangguan pendarahan dan organ hati.

 

Dari segi medis manfaat  jahe memang belum ada yang terbukti.  Akan tetapi  anda boleh  mencobanya untuk beberapa kondisi yang  sudah di sebutkan di atas.  Ada baiknya untuk mengonsultasikan terlebih dahulu kepada dokter sebelum memasukkan zat apa pun yang ditujukan untuk pengobatan.  Khasiat Teh Campur Jahe