Selasa, 25 Desember 2018

Masa Subur Nya Seorang Wanita

Cara Menghitung masa Subur Wanita Secara Mudah Dan Akurat


Masa Subur Nya Seorang Wanita

Masa Subur Nya Seorang Wanita - Waktu subur pada wanita harus  dihitung dengan baik buat membuat perkiraan waktu  yang tepat {untuk|buat melakukan seks buat  yang ingin  mempunyai anak atau menghindarinya. Oleh karena itu, amat penting bagi  para wanita untuk memahami cara menghitung kapan masa subur wanita yang benar.  Masa Subur Nya Seorang Wanita

Baca juga artikel lainnya

Khasiat daun salam untuk kesehatan dan kecantikan

Cara Mengobati Bisul Secara Alami

Gejala Diabetes

Madu Penyubur Kandungan di Google

 

Masa Subur Nya Seorang Wanita - Meskipun Anda menyebutnya datang bulan, tamu bulanan, menstruasi, atau banyak sebutan lainnya, haid  adalah keadaan  yang pasti dirasakan dan dijalani oleh wanita, dimulai dari akil baligh sampai umur  40 - 50an. Haid adalah  kejadian wajar dan normal  dalam setiap proses pertumbuhan.

 

Masa Subur Nya Seorang Wanita - Penting buat wanita buat tahu tentang  kalender datang bulannya  dan tahu cara memperkirakan waktu subur setelah haid/menstruasi. Masa pelepasan sel telur atau ovum bervariasi waktunya, hal ini disesuaikan pada tingkat emosi perempuan. Tingkat emosi  wanita berpengaruh pada reflex hipotalamus sehingga dapat  berpengaruh pada lepasnya faktor FSH dan LG serta akan bisa berpengaruh pada  waktu ovulasi.  Masa Subur Nya Seorang Wanita

Untuk beberapa perempuan, bila  tanggal haid terlambat atau tidak menstruasi adalah tanda awal kehamilan. Kebanyakan macam-macam cara kontrasepsi tidak mengontrol laju kelahiran hingga mencapai angka 100 persen. Oleh karena itu, dengan mengerti bagaimana cara memperkirakan waktu subur atau bagaimana cara memperkirakan waktu  tidak subur, wanita dapat  menghindari kehamilan pada waktu subur atau melakukan hubungan badan untuk menambah momongan pada waktu subur.  Masa Subur Nya Seorang Wanita

 

Selain itu, tak hanya paham cara memperhitungkan kapan masa subur laki-laki saja, tetapi juga memahami  bagaimana cara memperkirakan kapan  waktu subur wanita  juga sangat penting bagi  wanita  yang tengah program hamil.  Mengetahui  waktu  subur masing-masing  pasangan biasanya menjadi  langkah awal. Oleh sebab itu, cara memperkirakan waktu subur wanita supaya  cepat hamil merupakan aspek penting  sebelum memulai program selanjutnya.

 

Masa subur bergantung kepada siklus datang bulan  dan karena ini siklus {pada setiap wanita berbeda-beda|berbeda pada setiap wanita. Masa subur pada wanita dengan datang bulan  yang teratur akan  berbeda dengan perempuan yang haidnya tidak  teratur.

 

Supaya Anda bisa mengerti  bagaimana cara memperhitungkan masa subur, baca ulasan berikut ini.

 

Bagaimana  Menghitung Perkiraan Kapan  Masa Subur Pada Wanita Dengan Siklus Datang Bulan Teratur


 

Masa Subur Nya Seorang Wanita - Cara menentukan kapan masa subur dengan kalender maupun online bisa jadi cara mudah dan praktis buat Anda. Perhitungan dimulai pada hari pertama datang bulan, saat ovum meluruh dan menjadi darah karena tidak dibuahi. Pada waktu datang bulan, sel telur akan berkembang di dalam ovarium. Saat sel telur sudah matang, ovarium akan melepaskan sel telur tersebut. Peristiwa ini disebut ovulasi.

 

Ovulasi terjadi sekitar 12-16 hari sebelum menstruasi. waktu subur terjadi 5-6 hari sebelum masa ovulasi. Jelasnya, biasanya  wanita mengalami waktu subur antara hari ke 10 hingga hari ke 17 setelah hari pertama menstruasi.

 

Yang menjadi tantangan adalah pada umumnya lama masa datang bulan perempuan bisa  berubah dari waktu ke waktu. Keadaan ini membuat ovulasi dapat berbeda sepekan lebih lambat atau lebih cepat pada waktu selanjutnya.

 

Di sisi lain, selain proses ovulasi, kehamilan sangat ditentukan oleh proses sperma menjangkau sel telur. Supaya bisa hamil, ovum yang sudah matang  ini harus dibuahi sperma dalam waktu 12 - 24 jam.

 

Singkatnya  waktu 12-14 jam waktu sel telur harus segera dibuahi membuat penting  mengetahui  kapan waktu  wanita  berada dalam posisi paling subur. Standar untuk dapat mengerti benar kapan masa subur, harus menghitung berdasarkan analisa dan catatan haid selama paling tidak 8 bulan terakhir.

 

Bagi Kamu dengan siklus menstruasi teratur, cara menghitung waktu subur mudah saja. Cukup kurangi hari pertama menstruasi yang berikutnya dengan 14 dan ketemulah waktu suburnya.

 

Misalnya saja Anda mulai menstruasi pada tanggal 2 Juli, tambahkan dengan 28, dan itu adalah hari pertama haid Anda berikutnya. Jadi 30 Juli. Setelah itu kurangi 30 dengan 14, dan ketemulah waktu subur Anda. 30 - 14 = 16, maka masa subur Anda tanggal 16 Juli.

 

Siklus Menstruasi Pada Perempuan Dapat Dibagi Menjadi 3 Fase :


 

Masa Haid


Hari pertama siklus Anda, endometrium (rahim)  mulai luruh. Kita menyebutnya dengan menstruasi. Waktu menstruasi  normal bisa  berlangsung 4-6 hari. Sebagian besar kehilangan darah saat haid berlangsung pada 3 hari pertama. Ini adalah saat  Anda mengalami kram panggul, kaki, dan punggung Anda. Kram merupakan  tanda rahim Anda berkontraksi, membantu endometrium  meluruhkan darah.

 

Tahap Folikular


Selama tahap folikular, foliker telur di ovarium siap melepaskan telur. Biasanya, satu sel telur dilepaskan di setiap siklusnya. Proses ini bisa memakan waktu yang sebentar atau lama dan memainkan peran penting pada berapa lama siklus Anda. Pada saat yang bersamaan, Rahim bersiap menumbuhkan endometrium baru untuk mempersiapkan kehamilan.

 

Fase Luteal


Masa Subur Nya Seorang Wanita - Fase ini dimulai pada saat ovulasi, saat di mana telur dilepaskan dari folikel telur di ovarium. Hal ini dapat berlangsung  kapan saja dari hari ke 7 sampai hari ke 22 dari siklus haid yang normal. Kalau  ovum atau sel telur dibuahi oleh sperma kemudian  menempel pada endometrium, kehamilan dimulai. Jika sel telur atau ovum tidak dibuahi sperma, endometrium akan luruh.

 

Jika siklus datang bulan yang teratur berubah menjadi tak teratur, ini bisa saja menandakan ada masalah hormon dan atau tiroid, fungsi hati, usus besar, diabetes, atau masalah kesehatan lainnya.

 

Cara Menghitung Waktu Subur Datang Bulan Tidak Teratur Pada Perempuan


 

Cara menghitung  waktu subur pada wanita dengan siklus menstruasi teratur tentu berbeda dengan cara menghitung pada perempuan dengan siklus menstruasi tak teratur. Bagi Kamu yang mempunyai siklus menstruasi {tidak|tak{ teratur, cara memperkirakan waktu suburnya cukup rumit, sebab mesti mengetahui siklus datang bulan sedikitnya enam bulan terakhir.  Masa Subur Nya Seorang Wanita

Satu siklus datang bulan mulai dihitung sejak dari pertama Anda datang bulan sebelumnya sampai dengan hari pertama Anda menstruasi berikutnya. Kemudian, hitung dengan cermat berapa jumlah hari dan siklus tiap-tiap datang bulan Anda selama 6 kali berturut-turut dan kemudian perhatikan berapa hari siklus terpanjangnya dan berapa hari juga siklus terpendeknya.

 

Misal siklus menstruasi Anda selama 6 bulan berturut-turut adalah 29 hari, 31 hari, 27 hari, 28 hari, 26 hari, 30 hari. Dengan melihat catatan tersebut, maka siklus haid terpendek adalah 26 hari dan siklus terpanjang 31 hari. Sampai di sini Kamu sudah dapat mengetahui kapan masa subur Anda sendiri.

 

Anda dapat menghitung masa subur sebagai berikut :

Ketahui siklus terpendek Anda. Misal: 26 hari. Kurangi angka ini dengan 18. Hasilnya: 6. Angka ini adalah hari pertama saat Anda berada pada posisi paling subur.

 

Ketahui siklus terpanjang Anda. Misal: 31 hari. Kurangi angka ini dengan angka 11. Hasilnya: 20. Angka ini adalah hari terakhir saat Anda paling subur.

 

Begitulah cara menghitung waktu subur wanita secara akurat dan mudah. Semoga bermanfaat.

Optimalkan masa subur anda dengan mengoptimalkan kesuburan Rahim dan sperma, agar semakin besar peluang terjadinya kehamilan dengan rutin mengkonsumsi madu penyubur kandungan, madu penyubur pria dan serbuk kurma muda, untuk informasi dan pemesanan silahkan anda menghubungi 081511194344 atau 085691308899, anda juga bisa mengunjungi web kami di Penyuburkandunganherbal.com