Selasa, 25 Desember 2018

Cara Menentukan Masa Tidak Subur Wanita

Cara Menghitung waktu Subur Wanita Secara Mudah Dan Akurat


Cara Menentukan Masa Tidak Subur Wanita

Cara Menentukan Masa Tidak Subur Wanita - Masa subur pada perempuan perlu  diperhitungkan dengan cermat untuk membuat perkiraan kapan waktu  yang tepat {untuk|buat melakukan seks untuk  yang ingin  mempunyai keturunan atau menghindari kehamilan. Oleh sebab itu, sangat penting bagi  para perempuan untuk memahami cara menghitung kapan masa subur wanita yang benar.  Cara Menentukan Masa Tidak Subur Wanita

Baca juga artikel lainnya

Khasiat daun salam untuk kesehatan dan kecantikan

Cara Mengobati Bisul Secara Alami

Gejala Diabetes

Madu Penyubur Kandungan di Google

 

Cara Menentukan Masa Tidak Subur Wanita - Meskipun Anda menyebutnya Menstruasi, tamu bulanan, datang bulan, atau banyak sebutan lainnya, menstruasi  adalah peristiwa  yang pasti dirasakan dan dijalani oleh perempuan, sejak akil balik sampai usia  40 - 50an. menstruasi adalah  kejadian normal  didalam setiap proses perkembangan dan pertumbuhan.

 

Cara Menentukan Masa Tidak Subur Wanita - Penting bagi wanita buat tahu tentang  jadwal datang bulannya  dan tahu bagaimana memperkirakan masa subur sesudah haid/menstruasi. Masa pelepasan ovum atau sel telur bervariasi waktunya, hal ini tergantung pada tingkat emosi perempuan. Kondisi emosi  wanita memengaruhi reflex hipotalamus sehingga bisa  berpengaruh pada lepasnya faktor FSH dan LG serta akan dapat berpengaruh pada  waktu ovulasi.  Cara Menentukan Masa Tidak Subur Wanita

Buat sebagian perempuan, kalau  tanggal haid terlambat atau tidak menstruasi merupakan tanda-tanda sedang hamil. Kebanyakan macam-macam cara kontrasepsi tidak mengontrol laju kelahiran hingga mencapai angka 100 persen. Oleh karena itu, dengan mengerti cara menghitung masa subur atau cara memperkirakan waktu  tidak subur, wanita akan bisa  menghindari kehamilan pada masa subur atau melakukan aktivitas menambah momongan pada waktu subur.  Cara Menentukan Masa Tidak Subur Wanita

 

Selain itu, tak hanya mengetahui bagaimana cara menghitung kapan masa subur laki-laki saja, tetapi juga mengerti  bagaimana cara memperkirakan kapan  masa subur wanita  juga sangat penting bagi  suami istri  yang tengah program hamil.  Menentukan  masa  subur masing-masing  pasangan biasanya jadi  langkah awal. Oleh sebab itu, cara menghitung waktu subur perempuan supaya  cepat hamil adalah aspek penting  sebelum memulai program selanjutnya.

 

Masa subur tergantung kepada siklus menstruasi  dan karena itu siklus {pada setiap wanita berbeda|berbeda pada setiap perempuan. Masa subur pada perempuan dengan menstruasi  yang teratur akan  berbeda dengan wanita yang datang bulannya tak  teratur.

 

Supaya Anda bisa mengetahui  bagaimana cara memperhitungkan waktu subur, simak uraian berikut.

 

Bagaimana  Mengetahui Kapan  Masa Subur Pada Wanita Dengan Siklus Haid Teratur


 

Cara Menentukan Masa Tidak Subur Wanita - Cara memperkirakan masa subur dengan kalender maupun online bisa jadi cara praktis dan mudah bagi Anda. Hari pertama datang bulan merupakan perhitungan awal, saat ovum meluruh dan menjadi darah karena tidak dibuahi. Pada waktu haid, sel telur akan berkembang di dalam ovarium. Saat sel telur sudah matang, ovarium akan melepaskan sel telur tersebut. Peristiwa ini disebut ovulasi.

 

Ovulasi terjadi sekitar 12-16 hari sebelum menstruasi. masa subur terjadi 5-6 hari sebelum waktu ovulasi. Jelasnya, normalnya  wanita mengalami waktu subur antara hari ke 10 hingga hari ke 17 setelah hari pertama menstruasi.

 

Yang menjadi tantangan adalah pada umumnya lama waktu haid wanita bisa  berubah dari waktu ke waktu. Keadaan ini membuat ovulasi bisa berbeda sepekan lebih lambat atau lebih cepat pada masa selanjutnya.

 

Di sisi lain, selain proses ovulasi, kehamilan sangat ditentukan oleh proses sperma menjangkau sel telur. Supaya dapat hamil, sel telur yang telah matang  ini mesti dibuahi sperma dalam waktu 12 - 24 jam.

 

Pendeknya  periode 12-14 jam waktu sel telur mesti segera dibuahi sperma membuat betapa penting  mengerti tentang  kapankah  wanita  berada dalam kondisi paling subur. Umumnya untuk bisa mengerti benar kapan waktu subur, mesti menghitung berdasarkan analisa dan catatan datang bulan paling tidak selama 8 bulan terakhir.

 

Untuk Kamu dengan siklus haid teratur, sangat mudah untuk menghitung masa subur. Cukup kurangi hari pertama menstruasi yang berikutnya dengan 14 dan ketemulah waktu suburnya.

 

Misalkan kamu mulai datang bulan pada tanggal 2 Juli, tambahkan dengan 28, ini adalah hari pertama haid Anda berikutnya. Jadi 30 Juli. Setelah itu kurangi 30 dengan 14, dan ketemulah waktu subur Anda. 30 - 14 = 16, maka waktu subur Anda tanggal 16 Juli.

 

Siklus Menstruasi Pada Perempuan Dapat Dibagi Menjadi 3 Fase :


 

Waktu Haid


Hari pertama siklus Anda, Rahim atau endometrium  mulai luruh. Kita menyebutnya dengan datang bulan. Masa datang bulan  normal bisa  berlangsung 4-6 hari. Sebagian besar kehilangan darah saat haid berlangsung pada 3 hari pertama. Ini adalah masa  Anda mengalami kram panggul, kaki, dan punggung Anda. Kram adalah  tanda rahim Anda berkontraksi, membantu Rahim  meluruhkan darah.

 

Tahap Folikular


Selama fase folikular, foliker telur di ovarium siap melepaskan telur. Biasanya, satu telur dilepaskan setiap siklusnya. Proses ini bisa memakan waktu yang sebentar atau lama dan berpengaruh sangat penting pada berapa lama siklus Anda. Di saat bersamaan, Rahim atau endometrium bersiap menumbuhkan endometrium baru untuk mempersiapkan kehamilan.

 

Tahap Luteal


Cara Menentukan Masa Tidak Subur Wanita - Tahap ini pertama kali terjadi pada waktu ovulasi, saat di mana telur dilepaskan dari folikel telur di ovarium. Hal ini dapat terjadi  kapan saja dari hari ke 7 sampai hari ke 22 dari siklus menstruasi yang normal. Bila  sel telur dibuahi oleh sperma dan  menempel pada endometrium, kehamilan dimulai. Jika ovum atau sel telur tidak dibuahi, endometrium akan luruh.

 

Kalau siklus menstruasi yang teratur kemudian menjadi tidak teratur, ini bisa saja menandakan ada masalah hormon dan atau tiroid, fungsi hati, usus besar, gula darah, atau penyakit kesehatan lainnya.

 

Cara Menghitung Waktu Subur Haid Tidak Teratur Pada Perempuan


 

Cara memperkirakan  waktu subur pada perempuan dengan siklus datang bulan teratur berbeda dengan cara menghitung pada wanita dengan siklus datang bulan tak teratur. Buat Anda yang memiliki siklus haid {tidak|tak{ teratur, cara memperkirakan waktu suburnya cukup rumit, sebab harus diketahui siklus menstruasi minimal 6 bulan terakhir.  Cara Menentukan Masa Tidak Subur Wanita

Satu siklus datang bulan dihitung sejak dari pertama Anda haid sebelumnya sampai dengan hari pertama Anda menstruasi berikutnya. Kemudian, hitung dengan cermat berapa jumlah hari dan Siklus masing-masing datang bulan Anda selama 6 kali berturut-turut dan kemudian catat berapa hari siklus terpanjangnya dan berapa hari juga siklus terpendeknya.

 

Misal siklus haid Anda selama 6 bulan berturut-turut adalah 29 hari, 31 hari, 27 hari, 28 hari, 26 hari, 30 hari. Dengan melihat contoh tersebut, maka siklus haid terpendek adalah 26 hari dan siklus terpanjang 31 hari. Sampai di sini Kamu sudah bisa mengetahui kapan waktu subur Anda sendiri.

 

Anda dapat menghitung masa subur sebagai berikut :

Ketahui siklus terpendek Anda. Misal: 26 hari. Kurangi angka ini dengan 18. Hasilnya: 6. Angka ini adalah hari pertama saat Anda berada pada posisi paling subur.

 

Ketahui siklus terpanjang Anda. Misal: 31 hari. Kurangi angka ini dengan angka 11. Hasilnya: 20. Angka ini adalah hari terakhir saat Anda paling subur.

 

Begitulah cara menghitung masa subur wanita secara akurat dan mudah. Semoga bermanfaat.

Optimalkan masa subur anda dengan mengoptimalkan kesuburan Rahim dan sperma, agar semakin besar peluang terjadinya kehamilan dengan rutin mengkonsumsi madu penyubur kandungan, madu penyubur pria dan serbuk kurma muda, untuk informasi dan pemesanan silahkan anda menghubungi 081511194344 atau 085691308899, anda juga bisa mengunjungi web kami di Penyuburkandunganherbal.com