Sabtu, 29 Desember 2018

Manfaat Madu Untuk Kesuburan Pria Dan Wanita

Cara Menghitung masa Subur Wanita Secara Mudah Dan Akurat


Manfaat Madu Untuk Kesuburan Pria Dan Wanita

Manfaat Madu Untuk Kesuburan Pria Dan Wanita - Waktu subur pada wanita perlu  diperhitungkan dengan cermat untuk perkiraan kapan waktu  yang baik {untuk|buat melakukan hubungan  intim bagi  yang hendak  memperoleh momongan atau menghindari kehamilan. Oleh karena itu, penting buat  para perempuan untuk memahami cara menghitung kapan waktu subur wanita yang benar.  Manfaat Madu Untuk Kesuburan Pria Dan Wanita

Baca juga artikel lainnya

Khasiat daun salam untuk kesehatan dan kecantikan

Cara Mengobati Bisul Secara Alami

Gejala Diabetes

Madu Penyubur Kandungan di Google

 

Manfaat Madu Untuk Kesuburan Pria Dan Wanita - Meskipun Anda menyebutnya datang bulan, tamu bulanan, menstruasi, atau banyak sebutan lainnya, menstruasi  adalah peristiwa  yang pasti dialami dan dijalani oleh perempuan, mulai sejak akil baligh hingga umur  40 - 50an. menstruasi merupakan  keadaan rutin  didalam proses pertumbuhan.

 

Manfaat Madu Untuk Kesuburan Pria Dan Wanita - Penting bagi wanita untuk tahu tentang  kapan waktu menstruasinya  dan mengerti bagaimana memperhitungkan masa subur setelah haid/menstruasi. Waktu pelepasan ovum atau sel telur bervariasi waktunya, hal tersebut disesuaikan pada kondisi emosi perempuan. Kondisi emosi  perempuan berpengaruh pada reflex hipotalamus hingga bisa  berpengaruh pada lepasnya faktor FSH dan LG serta akan bisa berpengaruh pada  siklus ovulasi.  Manfaat Madu Untuk Kesuburan Pria Dan Wanita

Buat beberapa wanita, kalau  tanggal haid terlambat atau tidak menstruasi adalah gejala mau hamil. Kebanyakan macam-macam cara kontrasepsi tidak mengontrol laju kelahiran hingga mencapai angka 100 persen. Oleh karena itu, dengan mengerti bagaimana cara menghitung waktu subur atau cara menghitung masa  tidak subur, perempuan dapat  menghindari kehamilan pada waktu subur atau melakukan hubungan badan untuk menambah momongan pada waktu subur.  Manfaat Madu Untuk Kesuburan Pria Dan Wanita

 

Selain itu, tak cukup mengetahui cara menghitung masa subur laki-laki saja, namun juga mengetahui  bagaimana cara mengetahui kapan  masa subur wanita  juga amat penting untuk  wanita  yang sedang program hamil.  Mengetahui  masa  subur tiap  pasangan biasanya jadi  langkah awal. Oleh karena itu, cara menghitung waktu subur perempuan supaya  cepat hamil bisa jadi salah satu aspek paling penting  sebelum memulai program selanjutnya.

 

waktu subur tergantung kepada siklus menstruasi  dan karena itu terjadinya {pada setiap perempuan berbeda|berbeda pada setiap wanita. Waktu subur pada perempuan dengan menstruasi  yang teratur bakal  berbeda dengan wanita yang haidnya tidak  teratur.

 

Agar Kita bisa mengetahui  bagaimana cara memperhitungkan waktu subur, baca uraian berikut ini.

 

Bagaimana Cara  Mengetahui Kapan  Waktu Subur Pada Perempuan Dengan Siklus Menstruasi Teratur


 

Manfaat Madu Untuk Kesuburan Pria Dan Wanita - Cara menentukan kapan waktu subur dengan kalender maupun online bisa jadi cara mudah dan praktis buat Anda. Perhitungan dimulai pada hari pertama haid, saat dinding Rahim meluruh dan menjadi darah karena tidak dibuahi. Pada masa haid, sel telur akan berkembang di dalam ovarium. Saat sel telur sudah matang, ovarium akan melepaskan sel telur tersebut. Peristiwa ini disebut ovulasi.

 

Ovulasi terjadi sekitar 12-16 hari sebelum menstruasi. masa subur terjadi 5-6 hari sebelum masa ovulasi. Jelasnya, rata-rata  wanita mengalami masa subur antara hari ke 10 hingga hari ke 17 setelah hari pertama menstruasi.

 

Yang menjadi tantangan adalah pada umumnya lama waktu datang bulan perempuan mungkin  berubah dari waktu ke waktu. Kondisi ini membuat ovulasi akan berbeda sepekan lebih cepat atau lebih lambat pada masa selanjutnya.

 

Di sisi lain, selain proses ovulasi, kehamilan sangat ditentukan oleh proses sperma menjangkau sel telur. Agar dapat hamil, sel telur yang telah matang  ini mesti dibuahi sperma dalam waktu 12 - 24 jam.

 

Singkatnya  waktu 12-14 jam waktu sel telur harus dibuahi sperma menjadikan pentingnya  mengerti tentang  kapankah waktu  wanita  sedang dalam kondisi paling subur. Biasanya untuk bisa mengerti benar kapan waktu subur, mesti menghitung berdasarkan catatan dan analisis haid selama paling tidak 8 bulan terakhir.

 

Untuk Anda dengan siklus datang bulan teratur, sangat mudah untuk menghitung masa subur. Kurangi saja hari pertama menstruasi yang berikutnya dengan 14 dan ketemulah waktu suburnya.

 

Misalnya saja kamu mulai haid pada tanggal 2 Juli, tambahkan dengan 28, dan ini adalah hari pertama haid Anda berikutnya. Jadi 30 Juli. Setelah itu kurangi 30 dengan 14, dan ketemulah masa subur Anda. 30 - 14 = 16, maka waktu subur Anda tanggal 16 Juli.

 

Siklus Menstruasi Pada Perempuan Dapat Dibagi Menjadi 3 Fase :


 

Masa Datang Bulan


Pada hari pertama siklus Anda, Rahim (endometrium)  mulai luruh. Anda menyebutnya dengan haid. Waktu datang bulan  normal biasanya  berlangsung 4-6 hari. Sebagian besar kehilangan darah saat haid berlangsung pada 3 hari pertama. Ini adalah masa  Anda mengalami kram di panggul, kaki, dan punggung Anda. Kram adalah  tanda rahim Anda berkontraksi, membantu Rahim  meluruhkan darah.

 

Tahap Folikular


Selama tahap folikular, foliker telur di ovarium bersiap melepaskan telur. Biasanya, satu telur dilepaskan di setiap siklusnya. Peristiwa ini dapat memakan waktu yang sebentar atau lama dan berpengaruh sangat penting pada berapa lama siklus Anda. Pada saat yang bersamaan, endometrium bersiap menumbuhkan endometrium baru untuk mempersiapkan kehamilan.

 

Fase Luteal


Manfaat Madu Untuk Kesuburan Pria Dan Wanita - Tahap ini pertama kali terjadi pada saat ovulasi, saat di mana telur dilepaskan dari folikel telur di ovarium. Hal ini bisa berlangsung  kapan saja dari hari ke 7 sampai hari ke 22 dari siklus menstruasi yang normal. Jika  sel telur atau ovum dibuahi sperma dan  menempel pada endometrium, kehamilan dimulai. Bila ovum atau sel telur tak dibuahi, endometrium akan luruh.

 

Kalau siklus menstruasi yang teratur berubah menjadi tak teratur, ini bisa saja menjadi tanda adanya masalah hormon dan atau tiroid, masalah fungsi hati, masalah usus besar, gula darah, atau penyakit kesehatan lainnya.

 

Cara Menghitung Masa Subur Datang Bulan Tidak Teratur Pada Perempuan


 

Cara menghitung  masa subur pada perempuan dengan siklus datang bulan teratur tentu berbeda dengan cara menghitung pada wanita dengan siklus haid tidak teratur. Untuk Anda dengan siklus menstruasi {tidak|tak{ teratur, cara memperkirakan waktu suburnya agak rumit, sebab mesti diketahui siklus haid paling tidak enam bulan terakhir.  Manfaat Madu Untuk Kesuburan Pria Dan Wanita

Satu siklus datang bulan mulai dihitung sejak hari pertama Anda menstruasi sebelumnya sampai dengan hari pertama Anda menstruasi berikutnya. Kemudian, hitung dengan cermat berapa jumlah hari dan Siklus masing-masing haid Anda selama 6 kali berturut-turut dan selanjutnya lihat berapa hari siklus terpanjangnya dan berapa hari juga siklus terpendeknya.

 

Misal siklus datang bulan Anda selama 6 bulan berturut-turut adalah 29 hari, 31 hari, 27 hari, 28 hari, 26 hari, 30 hari. Dengan memperhatikan contoh tersebut, maka siklus haid terpendek adalah 26 hari dan siklus terpanjang 31 hari. Sampai di sini Kamu telah dapat mengetahui kapan waktu subur Anda sendiri.

 

Anda dapat menghitung masa subur sebagai berikut :

Ketahui siklus terpendek Anda. Misal: 26 hari. Kurangi angka ini dengan 18. Hasilnya: 6. Angka ini adalah hari pertama saat Anda berada pada posisi paling subur.

 

Ketahui siklus terpanjang Anda. Misal: 31 hari. Kurangi angka ini dengan angka 11. Hasilnya: 20. Angka ini adalah hari terakhir saat Anda paling subur.

 

Begitulah cara menghitung masa subur wanita secara akurat dan mudah. Semoga bermanfaat.

Optimalkan masa subur anda dengan mengoptimalkan kesuburan Rahim dan sperma, agar semakin besar peluang terjadinya kehamilan dengan rutin mengkonsumsi madu penyubur kandungan, madu penyubur pria dan serbuk kurma muda, untuk informasi dan pemesanan silahkan anda menghubungi 081511194344 atau 085691308899, anda juga bisa mengunjungi web kami di Penyuburkandunganherbal.com